Harga Tiket Masuk Taman Laut Nasional Bunaken Terbaru

Taman Laut Nasional Bunaken Taman Laut Nasional Bunaken adalah taman laut yang teletak di Sulawesi Utara Indonesia. Taman ini terletak di Segitiga Terumbu Karang, untuk itu menjadi habitat 390 spesies terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan, moluska, reptil, dan mamalia laut.

Taman Laut Nasional Bunaken yang saat ini banyak dikunjungi baik wisatawan domestik ataupun wisatawan manca negara. Pulau Bunaken sendiri terletak di sebelah utara Manado yang dihuni sekitar 3000 penduduk, pulau ini memiliki keindahan taman laut yang dinamakan taman laut nasional Bunaken memang diakui oleh dunia Internasional sebagai salah satu taman laut yang terbaik di dunia.

Baca Juga Harga Tiket Masuk Sendang Geulis Kahuripan Terbaru


Taman Laut Nasional Bunaken merupakan kawasan yang luasnya 890 km persegi. Di tempat yang indah ini kita bisa menemukan 390 spesies terumbu karang yang berbeda, dan bahkan sekitar tujuh kali lebih banyak jika dibandingkan dengan terumbu karang yang ada di seluruh kawasan Laut Hawai. Yang menjadi daya tarki utama di Bunaken adalah dinding karang vertikal dengan tinggi 20 - 25 meter, disini dijamin bahwa 7 dari 8 spesies karang raksasa yang tumbuh di dunia terdapat di Bunaken.

Saat ingin mengunjunginya, Bandara Manado adalah pintu gerbang utama untuk mengunjungi surga dunia di bawah laut ini. Bandara Manado melayani penerbangan dari dalam negeri dan luar negeri sehingga wisatawan mancanegara dan domestik dapat dengan mudah mencapai Bandara Manado ini.


Setelah tiba di Manado kita menuju ke Pelabuhan Manado untuk menuju ke Pulau Bunaken. Anda dapat menggunakan perahu publik atau perahu caeteran yang biasanya di tawarkan kepada Anda. Perahu carteran tersebut harganya bervariasi tergantung dari ukuran perahu dan jumlah kapasitas kursi yang ada. Harganya memang bervariasi di kisaran Rp. 150.000 - Rp. 500.000 (one way ticket). Anda bisa memilih perahu carteran yang sesuai kebutuhan

Baca Juga Harga Tiket Masuk Upside Down World Bandung Terbaru

Harga Tiket Masuk Taman Laut Nasional Bunaken Terbaru 

Nah setelah kita masuk Taman Laut Nasional Bunaken (Pulau Bunaken ini) kita akan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 50.000.  Biaya ini digunakan untuk program konservasi di taman Laut Bunaken sehingga sampai saat ini Taman Laut Nasional Bunaken tetap alami dan indah. Segala spesies di dalamnya aman dan tidak terganggu dari kerusakan yang ditimbulkan oleh manusia.

Saat mengunjungi tempat wisata ini, Anda tak perlu khawatir jika kelelahan dan ingin menikmati Pulau Bunaken lebih lama, karena di sini telah disediakan tempat cottage, tempat penginapan lainnya untuk pengunjung Taman Laut Wisata Nasional Bunaken dan jangan lupa untuk membeli oleh-oleh dari sana untuk teman, saudara, atau pun keluarga Anda di rumah.

Tertarik kan untuk mengunjunginya? Anda bisa pergi beramai-ramai bersama teman atau keluarga. Keindahan alam bawah lautnya akan menyihir mata Anda dalam seketika. Anda pun dibuat takjub dengan spesies-spesies yang ada di dalamnya. Demikian tadi informasi mengenai harga tiket masuk Taman Laut Nasional Bunaken. Semoga artikel ini bermanfaat. Terma kasih.

0 Response to "Harga Tiket Masuk Taman Laut Nasional Bunaken Terbaru "

Post a Comment